Rabu, 26 Juni 2013

Tugas 4 (Bahasa Inggris2)



Kencan di Usia Dini

Kencan di usia dini? Pastinya kalimat itu sudah tidak asing lagi di dengar khususnya para remaja. Kencan di usia dini sudah menjadi hal yang lazim dan umum di indonesia. Namun menurut saya kencan di usia dini sangat tidak wajar, karena selain mengganggu proses belajar pastinya kan menimbulkan hal-hal yang negatif. Usia yang wajar dalam berkencan adalah 17 tahun karena pada usia tersebut sudah menginjak proses dewasa, dimana para remaja sudah mengetahui apa yang harus dilakukan dan menerima resiko yang sudah ia perbuat.

Peran orang tua sangat lah penting, yaitu untuk mengawasi dan mengendalikan supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan. Sebagai contoh kurangnya pengawasan dari orang tua bisa menimbulkan sex bebas. Tekanan dalam berkencan ada 2 yaitu tekanan batin dan fisik. Namun bagaimana kita bisa tau kalau kita mendapat tekanan tersebut dan biasanya tekanan yang kita dapat hanya dianggap sepele misalnya tekanan batin pacar yang posesif, cemburu, tidak memperbolehkan kita berinteraksi dengan lelaki lain, harus izin kemana kita pergi dan  masih banyak tekanan – tekanan yang sering terjadi. 

Kalau sudah terjadi tekanan – tekanan seperti itu saya akan berbicara baik – baik dengan pasangan, beri pengertian supaya tidak melakukan tekanan yang berulang –ulang. Jika saya terus menerus mendapatkan tekanan batin hal pertama saya akan meminta pertolongan kepada teman dekat dan orang tua dan jika mendapat tekanan fisik yang berlebihan saya akan meminta pertolongan kepada Komnas Perlindungan Anak dan pihak yang berwajib.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar